Kamis, 02 Juni 2011

jalan jalan ke Situ patengan

.


@sawung liwet bu Ika
Walaaa.......sampai juga di situ patengan




lumayan bersih juga tempatnya













     Terkisahkan hari kamis kmaren..teman-teman sejawat dari pelatihan sablon PKPU angkatan 9,.mengadakan suatu Rihlah ,toroktoktok.....(suara kentongan khas dalang) Mia dan Ogi akhirnya bisa refresing juga..walaupun harus ninggalin Arka the Little Monster,,(maap ya nek, harus ngasuh cucu ...hihi). Kita jalan-jalan bareng temen-temen ke Ciwidey naik motor , konvoi sekitar 7 motor. Rencananya Tempat tujuannya Saung liwet dan kebun stroberi, . Berangkat dari Bandung jam 08.30 sampai ke persinggahan pertama yaitu saung liwet ibu Ika sekitar jam 10an untuk istirahat dahulu , sungguh tak dinyana dan tak di duga, tiba tiba sekumpulan nasi liwet berasap, segerombolan ikan asin,sekawanan ayam bakar yang menggila menghadang kami tak lupa konco konco berupa lalapan dan sambal dadak pun ikut  mengepung kami. Kami sempat bingung dan resah,akan tetapi hendak  mundur untuk melarikan diri pun sudah tak ada waktu lagi, dan akhirnya kami beserta kawan2 sekalian memutuskan untuk melawan nya, dengan tenaga  yang tersisa dan peluh yang bercucuran (karena kepedesan akhirnya kami berhasil menaklukan serangan liwet dkk.dengan sekor telak 7-0.Walaupun Akhirnya mata kami mengalami lelah dan agak terhuyung2 (ngantuk akibat kekenyangan). Setelah itu.selagi mengumpulkan tenaga dan semangat akibat pergumulan yang sengit tadi, kawan2 mengadakan voting, rencana awal yang tadinya pergi ke kebun strowberi ternyata di rubah menjadi tamasya ke kawah putih,dengan pertimbangan Kawah putih lebih seru untuk di jadikan tempat refreshing, setelah sepakat kami pun melanjutkan perjalanan ke kawah putih
     Sesampainya di kawah putih, kita gak langsung masuk, Sang ketua rombongan memutuskan Untuk mengadakan cek n ricek dan sedikit insert investigasi sana sini mengenai tiket masuk n kondisi kawah putih saat itu,(ma,lum tamasya Pake hemat ceritanya)huahahahahahahahahaha (tertawa lebay).Setelah dapet info ternyata eh ternyata tiket masuk nya lumayan mahal juga , berhubung banyak teman2 yang masih mahasiswa dan pertimbangan kondisi cuaca yang pada waktu itu agak mendung, Akhirnya kami semua mengadakan voting lagi, untuk mengganti tujuan wisata...lalu....tattaratatat......(suara trompet) terpilihlah Situ Patengan, ,sebuah danau yang berada di daerah ciwidey.Tanpa buang waktu dan buang sampah pada tempatnya, kami melakukan sedikit ritual pemotretan di gerbang Kawah putih (hanya untuk bukti saja) danlangsung pergi ke Situ tersebut.Sungguh luar biasa indah, mempesona, menakhjufkan, fantastish, dan asoy geboy nian...sepanjang pejalanan kami di suguhi pemandangan kebun teh yang begitu luas di kiri kanan jalan menuju Situ...jalan aspal yang tak begitu lebar dan agak berkelok2 pun membimbing kami ke Situ tersebut. 
     Situ (danau) Patengan sangat indah jika di pandang dari atas, di kelilingi oleh kebun teh di sekeliling nya membuat hati ini ingin selalu berdendang lagu cinta nan syahdu (???). Sesampainya di situ, kami mengadakan sedikit terawangan ke arah situ dan sedikit pemotretan.sebelum akhirnya memutuskan untuk menyewa perahu untuk menyebrangi Situ patengan menuju pulau batu cinta (pulau yang ada di seberangnya). lebih mirip kebon teh sih dari pada pulau, (kalau gak salah mah, pulau cinta sebenernya berada di tengah danau, namun karena erosi jadi kita gak bisa mendarat di pulau cinta tersebut.). Sungguh enaks dan lejat ternyata naik perahu, sambil mendayung sampan. angin sepoi2 , air yang sedikit beriak2...lengkaplah sudah. sesampainya di pulau cinta, kami tak bosan2 n tak jemu2 poto2 lagi...(ampuuun....), setelah capai beraktifitas , akhirnya setelah Solat ashar (pukul 4 sore) , kami pun memutuskan untuk pulang k bandung...yah kira kira begitulah penggaln kisah perjalanan kami si Bolang dari ujung berung...Tunggu perjalanan dan petualangan kami selanjutnya.
.

1 komentar:

vita@kriyalea mengatakan...

duuuh.. udah lama ga maen kesini... asyik banget bisa jalan-jalan.. beautiful view