Selasa, 05 Juli 2011

Proyek nyablon Iseng-Iseng



 sayah, sedang mengasik menggesut sablonan

 ma men syihab si tukang "cia...!"(kta2 yang sering di ucapkan olehnya, tapi saya tak tau maksudnya apa)
 "tara...ini hasilnya....!"


  Berawal dari sebuah iseng iseng dan tekad yang agak merem melek, setelah hampir 4 bulan mendapatkan pelatihan  sablon dari lembaga PKPU, akhirnya ane memberanikan diri buat nyablon sendiri (kali ini benar benar sendiri), tanpa dampingan instruktur ataupun teman sejawat, sebelum akhirnya bantuan dari oom Syihab datang. Singkat cerita, begini, pada saat pelatihan sablon sedang Libur dikarenakan suatu hal, Ane memberanikan diri untuk membuat karya sablon sendiri, saat itu Ane memutuskan untuk menyablon di media kanvas, (berhubung stok kanvas ada) , rencananya sablonan ini mau di bikin aplikasi di coin purse .Tapi berhubung blum puny alat2 dan perkakas sablon ,akhirnya Ane  memutuskan sablon di workshop  PKPU . Rencananya sih pgn selese 1 hari ajah, tapi Pas Hari pertama nyablon, persiapan bikin film untuk screen, bener aj, nyablon sendirian ternyata lebih deg2an (selain karena Keu'eung (sunyi), juga gak ada yang bsa di tanyai). blas bles blos......saat nyuci screen (sebelum screen baru di bikin musti di apus n di cuci), stok kaporit (penjernih air, tapi biasa di pakai untuk menghapus screen)habis...terpaksa, keluar nyari,,tapi gak tau kenapa kok waktu itu dalam kepala yang terlintas bukan "kaporit" tapi "penjernih air" , seketika itu pula langsung teringat "tawas" (karena anggapan saya sama sama penjernih air, jadi TAWAS=KAPORIT, padahal beda)bodohnya!..langsung lah jalan kaki nyari toko besi, udah jalan2 kaki cukup lama akhirnya nemu juga,denagn PD dan  rambut acak2 an ke tiup angin, dan agak mengap2 (ikan koki kali) , sampe di workshop , langsung Ane Cuci tuh screen .blas bles blos "lha kok kagak mau ilang ? nyang ade kok ni Tawas malah ancur kena aer". dalam ati bergumam, "keknya ada yang salah deh". beneran aja,  setelah ane cium kok bau nya Beda...teksturnya pun jauh beda...whalah...kepaksa..keluar lagi, kali ini ane maen aman dan langsung tancep gas ke toko alat sablon (biar aman)kali ini tak mau keliru lagi, ane langsung beli kaporit.Selesai nyuci..Akhirnya screen selesai di afdruk...terpaksa gak bisa di sablon hari itu juga berhubung hari udah sore, jadi ane undur mpe besoknya....
   Besoknya tanpa was weswos haji mansur, ane langsung Gesut tu kanvas sendirian...bretttt bretttt seeeeettttt begitulah bunyinya.Saat lagi asik Gesut,Tanpa tedeng Aling-aling dan laporan 2x 24 jam, tiba tiba oom Syihab sekonyong2 koder datang dari arah belakang, dengan muka bangun tidurnya (gak tau cape apa bener2 baru bangun tidur). Langsung sajah tanpa Ane bacain Pembukaan dan mukadimah (upacara kaleee?), ane serahin tuh papan sablon buat Do,i lanjutin , Biar memulihkan konsentrasinya ceritanya dari pada bengong ntar kamasukan laler hehe...Gak lama akhirnya sablonan beres deh.....begitu critanya...rame gak? Pokoknya intinya akhirnya Govinda menang setelah ngalahin tuan Takur  (???)

Tidak ada komentar: