Senin, 25 Juli 2011

screen printing with paper stencil method








OLA!!!!!!
kali ini ane coba main main Denagn sablon kembali, tapi dengan methoda yang sedikit berbeda dan lebih simple, yakni dengan menggunakan stencil kertas.
adapun langkah singkatnya sebagai berikut:
1. pertama tama, bacalah doa menurut kepercayaan masing2 agar supaya pekerjaan kita di beri kelancaran dan di jauhkan dari godaan syetan yang terkutuk dan ganguan Janda kembang tetangga sebelah (???)
2. buat desain or sketsa gambar yang hendak di buat stencil nanti, atau kalu tuan dan nyonya sekalian sudah mahir maka tak perlu membuat sketsa, bahkan lebih disarankan membuat penganan ringan terlebih dahulu untuk peneman aktifitas sablon anda, baik itu berupa pisang goreng, cake ataupun kue kue basah (Jadi inget iklan tepung beras roseBr#nd)
3. buat desain stencil tadi di selembar kertas yang agak tipis, boleh koran atau pun kertas buram, di sini asaya menggunakan kertas samson (agak sedikit tebal) berhubung samson badanya kekar...dan Bams(samson) alisnya pun tebal.(???)
4. bolongi, lubangi kertas tadi yang berguna untuk tempat keluar cet (cetakan) pada saat di sablon nanti
5.simpan stensilan tadi di balik screen (papan saring untuk sablon), dan mulai lah menyablon, bagian per bagian, warna demi warna, helai demi helai, tahun demi tahun, janji tinggal janji.(??)
6.Voila! akhirnya jadilah sablonan nya...cocok disantap selagi hangat.

begitulah kira2 langkah2 nya....sekian dan trimakasih....

4 komentar:

Aphrodita Wibowo mengatakan...

terima kasiiih udah shariiing...
*lagi nyablon sambil nyemil kue basah* ;p

dinanyala mengatakan...

aiiiih bisa nyablon eey. baguss!

pepoloco mengatakan...

haha moga bermanfaat nih..ya bisa dikit2 buat produksi sendiri hehe

vitalia mengatakan...

kewreeen...