Selasa, 06 Maret 2012

LOGO oh LOGO

Singkat cerita, beberapa waktu lalu, kami dihubungi oleh Azmie Azhar salah seorang kenalan baru kami dari Surabaya yang sedang mempersiapkan TA di perkuliahanya. Dia sedang memerlukan narasumber  dan Objek untuk di jadikan bahan TA nya, Dia mengajukan tawaran pada kami untuk menjadikan PEPOLOCO sebagai bahan penelitiannya. Kami sempat bertanya2 dan Ke GR-an juga , "loh kok bisa PEPOLOCO di jadikan Objek penelitian untuk sebuah TA?", mengingat usaha kami masih kecil, dan masih dalam tahap merangkak hehe, tetapi setelah kami adakan obrolan sana-sini , ternyata Do'i memang sedang mencari suatu usaha kreatif yang beda dari yang lain, yang sedang berkembang (katanya sih bgitu, Apakah kami sekreatif Itu? padahal banyak banget teman-teman crafters lainya yang jauh-jauh lebih kreatif dan asoy dari kami). Entahlah, tapi kami bersyukur ternyata ada orang yang mengapresiasi apa yang selama ini kami rintis,  hingga mau menjadikan PEPOLOCO sebagai bahan penelitian, yang mudah2an bisa berguna dan bermanfaat, AMIIIN

Singkat cerita lagi , Do,i  mengajukan wawancara tertulis mengenai seluk-beluk usaha yang kami rintis ini, tibalah di pertanyaan, "logo PEPOLOCO yang benar itu yang mana yah?" sing.....kita sempat NGAHULENG (tertegun), Ah iyah...! , soal logo ini memang kami akui kami selama ini kurang memperhatikan kontinuitas pemakaiannya, kami acapkali merubah dan membuat Logo sewenak hati kami, jika kurang sreg dan bosan dengan logo lama, kami pasti trus ganti logo, trus dan trus haha, padahal seharusnya logo yg baik katanya,  harus dipakai terus menerus sampai logo tersebut melekat dengan image  produk yang kita bikin....

Setelah peristiwa wawancara tersebut akhirnya kami putuskan untuk membuat logo lagi (TETEP bikin logo baru lagi ^^") tapi harapan kami untuk logo baru ini, bisa bertahan lama dan terus di pakai, hingga logo tersebut bisa melekat  di hati sanubari, tapi kita lihat nanti apa bisa bertahan lama? haha..

Berikut ini kami bikin Logo seperti ini, kami buat sesimple mungkin dan tidak rumit, kira kira seperti ini penampakanya (>0<)

 Ngadapoen logo tersebut sebenernya hasil otak atik logo terdahulu yang berupa  tulisan seperti di bawah ini:

Lalu kami tambah kan Frame di sekelilingnya berupa sosok monster simple yang terinspirasi dari Anglerfish (mengingat produk kita banyak yang bertemakan monster-monster hehe) .Adapun filosofinya kenapa kami pilih sosok Anglerfish, karena sosok ikan  ini sosoknya tidak seperti Ikan pada umumnya. Menyeramkan dan bertampang suram , namun kami memandangnya sebagai suatu yang unik, ( pengen nya sih kita juga di katagorikan sebagai produk unik juga hehe NGAREP). 
Lalu Keistimewaan dan ke unikan lain Anglerfish ini , do'i bisa menciptakan cahaya yang biasa dia gunakan untuk memancing, untuk menghidupi kebutuhan hidupnya  ( hal ini sejalan dengan semangat PEPOLOCO yang mana mudah2 an, usaha yang kami rintis ini bisa kami jadikan sebagai sandaran hidup bagi kami, sukur2 bisa bermanfaat bagi orang banyak , Nyambung gak sih? haha)
bgitulah kira2 definisi logonya. 

Berikut penampakan Anglerfish hiii sereeem :

1 komentar:

@phips mengatakan...

serem banget
ih... atut..